Usir Binatang Menjijikkan dari Rumah Dengan 9 Tanaman Ini!

DariBuahDaun-Sering merasa jijik atau takut saat melihat binatang pengganggu masuk dan bersarang di rumah Anda? Beberapa jenis binatang tidak hanya menjijikkan tapi bisa juga menyebarkan bibit penyakit, misalnya : lalat, tikus, kecoa, dan lain sebagainya. Menjaga kebersihan saja tidak cukup untuk mengusir binatang atau serangga yang menjijikkan tersebut, karena dibutuhkan trik jitu agar rumah Anda selalu aman dari kunjungannya.  Saat ini sudah banyak cairan antiseptic yang berkhasiat membasmi serangga menjijikkan dari rumah, sayangnya bahan kimia yang terkandung dalam cairan antiseptic tersebut bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan. (7 Makanan Ini Membuatmu Mengantuk Di Siang Hari)
Lalu apa yang harus dilakukan untuk memastikan rumah selalu aman dari binatang pengganggu yang menjijikkan? Tenang saja, karena Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Hem, apa sajakah itu? Simak 9 Tanaman yang Berkhasiat Usir Binatang Menjijikkan berikut ini : (6 Bahan Alami untuk Atasi mabuk kendaraan)

1.    Cabai

Cabai tidak hanya bermanfaat menambah rasa pedas pada masakan, tapi juga mengusir binatang menyebalkan, diantaranya : semut, kutu beras, dan lalat. Caranya mudah, cukup masukkan cabai pada bahan makanan yang biasa disinggahi semut atau kutu beras, dengan begitu mereka akan menjauh dengan sendirinya.  Untuk mengusir lalat, Anda bisa memasukkan air dan cabe ke dalam plastik. Kemudian letakkan di lokasi yang biasa disinggahi lalat, dijamin lalat akan menjauh. (Buah-Buahan yang berkhasiat memutihkan kulit)

2.    Daun jeruk purut

Daun jeruk purut juga ampuh membantu mengusir kutu besar pergi, caranya cukup meletakkan beberapa lembar daun jeruk purut pada besar. Aroma khas daun jeruk purut akan membuatnya menjauh sehingga beras akan bebas dari kutu. (Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense)

3.    Daun salam segar

Pernah terganggu dengan kehadiran kecoa? Jangan khawatir, karena Anda bisa mengusirnya pergi dari tempat-tempat kesayangan Anda dengan menggunakan daun salam segar. Caranya, cukup potong-potong dan taburkan pada tempat yang disinggahi kecoa. Aroma daun salam membuat kecoa menjauh. (Bakar Lemak saat Tidur dengan Cara ini)

4.    Cengkeh

Meletakkan beberapa butir cengkeh pada wadah gula membuat semut tidak berani mendekat. Aroma cengkeh juga bisa membuat lalat menjauh, caranya cukup menaburkan bubuk lalat pada ruangan yang ingin terbebas dari lalat. (Atasi sakit dan kaku di leher dnegan 4 bahan alami ini)

5.    Kulit jeruk

Kulit jeruk bisa mengusir nyamuk menjauh dari rumah Anda. Selain itu, kulit jeruk lemon bisa mengusir kecoa dan semut. (Tips Langsing Pasca Melahirkan)

6.    Daun sirih

Daun sirih memiliki aroma yang khas namun tidak disukai semut, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir semut dari rumah Anda. Caranya sangat mudah, cukup meremas daun sirih dan meletakkan pada bagian yang Anda inginkan bebas dari semut. (Tips Bersihkan Duri Bandeng dnegan Mudah dan Cepat)

7.    Kulit durian

Suka makan daging buah durian? Ternyata kulit durian juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus dari rumah loh.. Hal itu karena aroma kulit durian yang membuat tikus merasa tidak nyaman.

8.    Daun sirsak

Selain kulit durian, Anda bisa mengusir tikus dengan daun sirsak. Caranya cukup meremas daun sirsak, kemudian menyebarkannya di area yang biasa dilewati tikus.

9.    Bubuk kopi

Bubuk kopi memiliki aroma harum yang bisa menetralisir bau dan berkhasiat mengusir semut dan tikus dari rumah. Caranya cukup menaburkan bubuk kopi pada tempat yang ingin terbebas dari tikus dan semut.
Ternyata, mengusir binatang menjijikkan tidak harus menggunakan bahan kimia, karena banyak bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Usir Binatang Menjijikkan dari Rumah Dengan 9 Tanaman Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown