Atasi Sakit Tenggorokan dengan buah dan Sayuran Ini

Daribuahdaun-Pernah merasa tersiksa gara-gara sakit tenggorokan? Sakit tenggorokan membuat penderita sulit menelan makanan atau minuman. Sakit tenggorokan umumnya disebabkan iritasi bakteri  pada tenggorokan yang mengakibatkan bengkak dan peradangan. Radang tenggorokan tidak boleh disepelekan, karena kadang disertai dengan  gejala yang membuat tubuh tidak nyaman, seperti : demam, nyeri tubuh, hingga sakit kepala. Meskipun sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya, namun merawat dan mengobati tentu jauh lebih tepat karena membuatnya cepat sembuh. Mungkin  banyak obat-obatan yang bisa kita beli bebas di toko atau apotik, namun  cara  alami tentu jauh lebih sehat dan aman. 
Buah dan sayur merupakan obat alami yang berkhasiat meredakan bengkak dan mengurangi rasa sakit di tenggorokan. Agar lebih jelasnya,  simak kelanjutan  artikel yang berjudul Atasi Sakit Tenggorokan dengan buah dan Sayuran Ini : (Buah dan Sayur yang Aman untuk Penderita Sakit Maag)

1.    Pisang

Pisang mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu  meringankan  sakit tenggorokan.  Selain itu, pisang  memiliki tekstur yang lembut sehingga  aman untuk tenggorokan. (Jangan Buang  Biji Kurma, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

2.    Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan mineral penting yang berkhasiat  mendinginkan  tenggorokan. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu pada air perasan lemon. (BAtasi 7 Makanan yang Sebabkan  Batu Ginjal)

3.    Jahe

Jahe mengandung senyawa yang bersifat  sebagai  anti inflamasi yang membantu mengatasi radang tenggorokan dan melapisi tenggorokan agar terhindari dari  iritasi yang memperburuk  kondisi Anda.  (Keajaiban Sehat Kerokan yang  Wajib Anda Tahu)

4.    Wortel

Wortel termasuk satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin K dan mineral penting yang ampuh meringankan sakit tenggorokan. Anda bisa menjadikan wortel sebagai  campuran sup atau meminum air rebusannya. (Cara Alami Usir Lalat Dimusim Hujan)

5.    Belimbing

Buah  berbentu mirip bintang ini tidak hanya  nikmat tapi juga kaya vitamin dan mineral yang memberikan efek menyejukkan pada tenggorokan dan mengurangi peradangan.  (JAngan Buang Kulit Petai, Kenali  beragam manfaatnya)

6.    Daun Kemangi

Daun kemangi termasuk  satu sayuran yang membantu meredakan radang tenggorokan.  Caranya cukup dengan merebus segenggam daun kemangi, kemudian meminum air rebusannya secara teratur.
Selain melakukan upaya pengobatan dnegan  bahan-bahan alami diatas, pastikan Anda juga menghindari berbagai makanan yang dapat memperburuk kondisi Anda, apakah itu?

Makanan yang harus dihindari saat Sakit Tenggorokan :

•    Makanan yang digoreng

Makanan berminyak termasuk satu jenis makanan yang harus dihindari  saat sakit tenggorokan, karena dapat membuat tenggorokan teriritasi dan bertambah  sakit.

•    Makanan Asam

Makanan asam dapat membuat tenggorokan terasa gatal dan tidak nyaman  sehingga  harus dihindari karena berpotensi memperburuk kondisi Anda.

•    Makanan Pedas

Makanan pedas memang melegakan, tapi bagi Anda yang menderita sakit tenggorokan, menghindari makanan pedas jauh lebih baik karena dapat membuat tenggorokan Anda  terasa sakit.

•    Makanan Kering

Makanan kering membuat Anda lebih sulit menelan  sehingga dapat memperparah rasa sakit pada tenggorokan. Oleh karena itu, pilihlah makanan bertekstur lembut dan kaya air.
Ternyata tidak hanya memilih makanan sehat, karena agar sakit tenggorokan cepat sembuh, Anda harus menghindari beberapa jenis makanan yang berpotensi memperburuk kondisi tenggorokan Anda.  Semoga  informasi yang berjudul Atasi Sakit Tenggorokan dengan buah dan Sayuran Ini  dapat  bermanfaat bagi kita semua.
Atasi Sakit Tenggorokan dengan buah dan Sayuran Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown