Sembilan Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi

DariBuahDaun-Hipertensi termasuk satu penyakit berbahaya yang dapat meningkatkan risiko stroke bahkan bisa berujung pada kematian. Hipertensi sendiri disebabkan oleh banyak factor, dari mulai keturunan, gaya hidup tidak sehat, asupan garam tinggi, kurang olaahraga, obesitas, perokok, pemabuk, stress, dan menderita penyakit tertentu, misalnya : ginjal, diabetes, lupus, dan lainnya. Jika Anda berisiko menderita darah tinggi, pastikan segera mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Dan jika perlu, Anda bisa mengonsumsi buah penurun tekanan darah. 

Hem, kira-kira apa sajakah buah yang bisa membantu menurunkan tekanan darah? Agar lebih jelasnya, simak Sembilan Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi berikut ini :

1.    Mengkudu

Mengkudu termasuk buah yang mengandung nutrisi dan bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah. Diantara nutrisi yang terkandung dalam buah mengkudu, antara lain : vitamin, protein dan mineral penting, seperti : selenium yang merupakan antioksidan yang bagus untuk penderita. (Sembuhkan Luka Diabetes Dalam 28 Hari)

2.    Buah Pisang

Buah pisang termasuk satu buah yang kaya akan nutrisi penting, misalnya : vitamin B kompleks, Vitamin C, Kalsium, zink, dan mineral penting. Buah pisang sangat direkomendasikan untuk penderita hipertensi, karena kaya akan kalium yang berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi. (Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan)

3.    Mentimun.

Mentimun mengandung potassium tinggi yang berkhasiat mengurangi tekanan darah tinggi. Buah mentimun bisaa dikonsumsi secara langsung sebagai pencuci mulut, jus atau lalapan. (Rahasia Sehat Dibalik Warna Buah dan Sayur)

4.    Blewah

Sama halnya dengan buah mentimun, buah blewah juga kaya akan potassium yag bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi. (Benarkah Manusia Masa Depan Mirip Alien)

5.    Tomat

Tomat kaya akan nutrisi, dari mulai Vitamin C, serat, dan mineral penting, seperti Potasium  yang bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. (Cara Masak Kerang yang Nikmat dan Tidak Amis)

6.    Buah Beri

Buah berry (strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry) tidak hanya memiliki penampilan yang memikat dan rasa yang nikmat, tapi juga kaya nutrisi, salah satunya potassium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah. (Makanan Penyebab Pikun dan Penangkalnya)

7.    Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, serat, dan mineral penting, seperti : potassium sangat aampuh menurunkan tekanan darah. (Kumpulan Resep Sambal Nikmat dan Terfavorit)

8.    Semangka

Semangka termasuk buah yang kaya nutrisi dan menyegarkan. Ternyata, tidak hanya daging buahnya yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, karena bijinya juga mengandung senyawa bernama ”cucurbocitrin “, yang berkhasiat melebarkan pembuluh darah dan membantu mengendalikan tekanan darah.

9.    Lemon

Lemon termasuk sayu buah yang berkhasiat mengontrol hipertensi. Mengonsumsi air lemon secara rutin dapat membantu melembutkan pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi normal. Campurkan air hangat dengan air perasan lemon, tapi jangan tambahkan garam atau gula ya agar hasilnya lebih maksimal.
Mengontrol tekanan darah secara rutin dapat menghindarkan Anda dari risiko penyakit berbahaya. Semoga informasi yang berjudul Sembilan Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Sembilan Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown