10 Rahasia Manfaat Daun Salam yang Wajib Anda Tahu

Dari Buah dan Daun - Daun salam termasuk bahan dapur yang tak asing lagi bagi para ibu, karena biasanya dimanfaatkan sebagai salah satu penyedap masakan.  Ternyata tidak hanya itu saja, karena daun salam mengandung manfaat yang luar biasa untuk mengobati beberapa penyakit. Hem, Anda tidak perlu heran, karena beberapa penelitian menyebutkan jika didalam daun salam mengandung zat gizi maupun non gizi yang bernama fitonutrien, dimana hal itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi dalam daun salam

Tahukah Anda, meskipun terlihat sepele, namun didalam daun salam terkandung nutrisi yang cukup tinggi, diantaranya : vitamin A, Vitamin C, Asam folat, Niacin, riboflavin, dan mineral penting, seperti : kalsium, potasium, tembaga, magnesium, fosfor, zat besi, selenium, mangan dan seng. Selain itu, didalam daun salam juga terdapat kandungan senyawa penting, diantaranya : minyak atsiri, eugenol, flavonoid, tanin, etanol dan metil kavikol.

10 Manfaat Daun salam yang luar biasa untuk kesehatan

Mencegah kanker

Daun salam sangat kaya kandungan antioksidan serta senyawa alami, diantaranya : flavonoida, catechin, dan lainnya yang ampuh melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan berpotensi menjadi sel kanker.

Mengobati diare secara alami

Selain buah jambu biji, ternyata Anda juga bsia memanfaatkan daun salam untuk mengatasi diare. Kandungan Tannin didalamnya dapat membantu menenangkan usus dan menormalkan sistem pencernaan Anda sehingga diare bisa teratasi dengan baik. Caranya cukup rebus 10-15 lembar daun salam, saring airnya dan minum secara rutin.

Menyehatkan ginjal

Daun salam mengandung senyawa yang bersifat diuretic sehingga membantu membersihkan kotoran yang mengendap pada ginjal sehingga kinerja ginjal lebih ringan.

Mencegah diabetes

Dalam daun salam terdapat kandungan alami yang berkhasiat meningkatkan reseptor hormon insulin, dimana hal itu sangat bermanfaat mengatur kadar gula dalam darah sehingga risiko diabetes bisa diturunkan. Sementara bagi yang sudah terkena diabetes, daun salam sangat ampuh untuk membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan flavonoida dan mineral penting dalam daun salam, seperti : potasium sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Mengeluarkan racun tubuh (detoksifikasi)

Kandungan dalam dauns alam sangat ampuh membantu sistem tubuh dalam mengeluarkan racun (detoksifikasi) secara alami. Racun dalam sistem pencernaan secara otomatis akan keluar bersama tinja dan racun pada ginjal akan keluar bersama air seni.

Menjaga kesehatan pencernaan

Memanfaatkan daun salam untuk bumbu masakan atau teh sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Hal itu, karena kandungan vitamin dan mineral didalamnya. Untuk itu, agar sistem pencernaan senantiasa sehat, lakukan cara sederhana ini yaa...

Mengobati hipertensi

Daun salam mengandung potasium tinggi yang membantu menurunkan tekanan darah Anda sehingga Anda juga terhindar dari risiko penyakit akibat tingginya tekanan darah.

Mengatasi asam urat

Daun salam mengandung senyawa penting yang berkhasiat sebagai antiinflamasi sehingga ampuh mengurangi peradangan pada persendian akibat asam urat. Caranya cukup tumbuk daun salam dan tempelkan pada persendian yang bengkak. Selain itu, pengobatan dari dalam juga bisa dnegan minum air rebusan daun salam.

Memutihkan gigi

Ingin memiliki gigi putih secara alami dan tanpa efek samping? Yuk manfaat daun salam untuk memutihkan gigi. Caranya cukup jemur daun salam hingga kering. Kemudian haluskan dan campurkan bersama air. Kemudian oleskan pada gigi secara merata, dan gosok perlahan menggunakan sikat gigi.
Dari daun salam yang seringkali dipandang sebelah mata, ternyata justru mengandung khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Semoga informasi yang berjudul 10 Rahasia Manfaat Daun Salam yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca artikel Keren Lainnya

Anda Menderita Jantung Lemah? Kuatkan Dengan 11 Buah-Buahan Ini!
Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal
Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel
Jangan Buang Biji Kurma! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya
10 Rahasia Manfaat Daun Salam yang Wajib Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown