Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Salak merupakan buah yang memiliki kulit bersisik kasar dengan warna kecoklatan. Rasa buah yang manis membuatnya banyak dimanfaatkan sebagai manisan, kripik salak, atau minuman. Salak termasuk buah yang murah, sehingga siapa saja bisa membelinya. Ternyata salak memiliki kandungan gizi yang tinggi loh, bahkan kandungan dalam buah salak dapat mengatasi beberapa jenis penyakit.
Salak memiliki kandungan gizi, antara lain : kalori, protein, kalsium, zat besi, karbohidrat, Vitamin B, Vitamin C, serat dan vitamin A. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pusat Litbag Gizi dan makanan depkes RI, salak memiliki kandungan betakaroten yang lebih tinggi dibandingkan mangga, jambu biji dan semangka. Wow… keren banget khan?
Agar kalian bisa lebih mencintai buah salak, intip beragam manfaatnya untuk kesehatan yuk :

1.    Mengatasi diare

Ketika mengalami diare, Anda bisa langsung mengonsumsi buah salak. Dijamin dech, diare akan mampet seketika. Tapi, agar hasilnya lebih maksimal tentu harus diimbangi dengan istirahat cukup, asupan cairan yang cukup, dan memilih makanan yang sehat.

2.    Memelihara kesehatan mata

Kandungan betakaroten yang tinggi dalam buah salak sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

3.    Mengenyangkan lebih lama

Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak membuat buah ini memberikan efek kenyang lebih lama di perut.

4.    Meningkatkan kerja otak

Kandungan potasium dan pektin dalam buah salak sangat baik untuk kinerja otak. Selain itu, potasium juga membantu kinerja jantung, sedangkan pektin berkhasiat menghambat produksi sel-sel kanker dan mengobati kanker.

5.    Baik untuk program diet

Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak sangat membantu kesuksesan program diet Anda.
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.



Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown