Manfaat Binahong Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Binahong termasuk tanaman obat yang cukup terkenal khasiatnya. Saat ini beberapa produsen obat mulai memanfaatkannya dalam bentuk kapsul untuk mempercepat penyembuhan luka. Tanaman yang memiliki nama latin Bassela rubra linn ini tumbuh merambat dan cepat subur.
Seluruh tanaman binahong bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, tidak hanya daun, tapi umbi dan batangnya.

Kandungan Kimia dalam Tumbuhan Binahong

Binahong mengandung beberapa zat kimia yang bagus sekali untuk membantu  menjaga kesehatan tubuh dan menangkal berbagai penyakit, diantaranya : antioksidan, protein, asam arkobat, dan total fenol.

Manfaat Binahong untuk Kesehatan dan kecantikan

Binahong sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit, baik ringan maupun berat. Selain itu, binahong juga bermanfaat untuk kecantikan. Kira-kira penyakit apa sajakah yang bisa disebuhkan dengan binahong. Intips aja yuk…

Mempercepat penyembuhan luka

Pernah mengalami luka memar, berdarah atau menganga? Jangan khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan daun binahong. Caranya dengan melumat daun binahong kemudian mengoleskan pada luka. Lakukan secara teratur agar luka cepat kering dan sembuh.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan dalam daun binahong sangat baik untuk membantu menangkal radikal bebas dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh.

Menormalkan kolesterol dan asam urat

Kolesterol dan asam urat tinggi dapat memicu timbulnya beberapa penyakit berbahaya, oleh karena itu jaga agar tetap normal. Caranya dengan rutin meminum air rebusan binahong.

Mengobati bisul

Pernah mengalami bisulan yang menyiksa? Ternyata bisul bisa diatasi dengan binahong, yakni dengan mengompres bisul dengan daun binahong yang dihaluskan.

Penyembuhan luka dari dalam

Selain penggunaan daun binahong dari luar, Anda juga bisa menyembuhkan luka dari dalam. Caranya dengan merebus umbi binahong, lalu meminum air rebusannya.

Mengatasi gatal-gatal dan masalah kulit

Gatal-gatal di kulit sangat mengganggu, tapi  kalian bisa mengatasinya dengan mudah, yakni : mengoleskan tumbukan daun binahong secara merata pada kulit.

Mengatasi jerawat

Jerawat membandel tentu dapat merusak penampilan, karena itu Anda bisa mengatasinya dengan binahong. Caranya dengan menjadikan binahong sebagai masker wajah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya, seperti : madu, perasan jeruk nipis, dan lainnya.

Menghaluskan kulit

Mencuci wajah dengan air rebusan binahong membuat kulit wajah lebih halus, pori-pori mengecil dan kulit jadi lembut.

Mengatasi ketombe

Masalah ketombe juga bisa teratasi dengan cara mengoleskan air rebusan binahong secara merata pada kulit kepala. Jangan lupa seraya lakukan pemijatan pada kulit kepala.
Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaat Binahong Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown