Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Pasti Anda sudah kenal dengan jeruk lemon khan? Yup, jeruk lemon merupakan buah dengan aroma menyegarkan yang biasa dijadikan minuman yang menyegarkan. Ternyata jeruk lemon memiliki khasiat yang jauh lebih besar untuk kesehatan dan kecantikan.

Kandungan gizi jeruk lemon

Meskipun memiliki rasa yang asam, namun  jeruk lemon kaya kandungan gizi loh, diantaranya : vitamin C, asam folat, Vitamin B5, Vitamin Bkompleks, zat besi, kalori, asam askorbat, magnesium, kalsium, kalium, lemak, dan protein.

Manfaat Jeruk lemon untuk kesehatan

Buah yang terlihat tidak menarik ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya :
•    Mencegah dan Mengobati kanker
Dalam jeruk lemon ditemukan 22 senyawa anti kanker yang bermanfaat memperlambat tumbuhnya sel kanker dan mencegah penyebarannya.
•    Mengatasi penyakit akibat  bakteri
Lemon memiliki sifat anti bakteri yang membantu tubuh menangkal bakteri penyebab penyakit Malaria, difteri, kolera dan lain sebagainya.
•    Mencegah obesitas
Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan penyebab utama berbagai penyakit. Untuk mengatasinya, biasakan minum air perasan jeruk lemon, karena membantu melunturkan lemak tubuh.
•    Mencukupi keutuhan vitamin C
Kebutuhan vitamin C setiap hari cukup besar, nah jeruk lemon membantu mencukupkan kebutuhan akan Vitamin C.
•    Melancarkan pencernaan
Kandungan flavonoid dalam jeruk lemon membantu melancarkan proses pencernaan Anda.
•    Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi membuat jeruk lemon membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal penyakit dan infeksi berbahaya
•    Mengatasi sembelit
Kandungan flavonoid dan serat dalam jeruk lemon membantu mengatasi masalah sembelit.
•    Menghilangkan racun tubuh
Mengonsumsi air perasan jeruk lemon secara rutin membantu tubuh mengeluarkan racun berbahaya (detoksifikasi) sehingga tubuh lebih sehat dan segar.
•    Mengatasi penyakit kuning
Jeruk lemon membantu meningkatkan fungsi kerja hati, sehingga penyakit kuning  bisa dicegah dan diatasi dengan baik.
•    Mengobati batuk
Jeruk lemon membantu mengencerkan dahak dan meredakan batuk membandel.

Manfaat jeruk lemon untuk kecantikan

Ternyata jeruk lemon tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan, karena juga membantu menjaga kecantikan kulit dan rambut Anda. Tidak percaya, intip aja dech penjelasan selanjutnya.
•    Manfaat jeruk lemon untuk mencerahkan kulit
Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk lemon membantu mencerahkan kulit dan membuatnya lebih bening bersinar.
•    Mengatasi efek penuaan dini
Radikal bebas merupakan musuh utama kulit karena menyebabkan kerusakan kulit, misalnya penuaan dini. Nah jeruk lemon kaya antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat menangkal efek penuaan dini.
•    Mengatasi jerawat membandel
masalah jerawat membandel juga bisa diatasi dnegan jeruk lemon, yakni menggosokkan potongan jeruk lemon pada wajah, diamkan beberapa saat lamanya, bilas dengan air bersih. Perawatan rutin akan membantu mengusir jerawat.
•    Mengatasi ketombe
Rambut berketombe memang mengganggu, untuk itu Anda bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan air perasan jeruk lemon pada kulit kepala seraya dipijat lembut. Diamkan beberapa saat lamanya, lalu bilas hingga bersih.
Semoga informasi tentang manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.


Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown