Buah-Buahan yang Berkhasiat Memutihkan Kulit

DariBuahDaun-Siapa sich yang tidak ingin memiliki kulit putih bersih dan sehat? Apalagi saat ini para wanita sudah terdoktrin bahwa “putih itu cantik” atau “cantik itu harus putih”. Walhasil, demi mendapatkan kulit putih, sebagian besar wanita rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli kosmetik mahal, perawatan dokter, dan masih banyak cara lainnya. Memang sich, cara-cara mahal tersebut mampu memberikan hasil instan, namun jika pemakaiannya dihentikan, kebanyakan kulit akan kembali seperti semula atau bahkan menimbulkan efek samping yang merusak kulit.
Untuk mendapatkan kulit putih bersih tidak bisa instan, tapi butuh proses panjang agar hasilnya lebih maksimal dan tahan lama. Selain itu, untuk mendapatkan kulit putih juga tidak harus mahal, karena banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang berkhasiat mencerahkan kulit. Penasaran, simak buah dan sayuran yang berkhasiat memutihkan kulit berikut ini :

Bengkuang

Bengkuang kaya vitamin C dan air sehingga bagus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Gunakan bengkuang sebagai bahan masker untuk kulit, karena membantu meregenerasi sel kulit dan membantu mencegah dari penuaan dini.

Jeruk nipis

Jeruk nipis juga termasuk buah yang kaya vitamin C yang membantu mencerahkan kulit  dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Anda bisa langsung mengoleskan irisan jeruk pada wajah atau dengan memeras airnya terlebih dahulu. Diamkan selama 10-15 menit agar meresap ke kulit, baru bilas hingga bersih.

Tomat

Tomat kaya Vitamin C, A dan B1 yang tidak hanya berkhasiat memutihkan, tapi juga menghaluskan, menyehatkan kulit dan membuat wajah tampak awet muda. Anda bisa menggosokkan potongan buah tomat ke wajah atau menghaluskannya terlebih dahulu. Diamkan 10 menit agar meresap ke kulit, baru dech dibilas.

Lemon

Sebagaimana jeruk nipis, lemon juga kaya vitamin C yang membantu mencerahkan dan menutrisi kulit. Caranya juga sama, yakni dnegan mengoleskan potongan lemon secara langsung pada wajah atau memeras airnya. Lakukan perawatan rutin agar hasil maksimal.

Pepaya

Pepaya mengandung vitamin yang bagus untuk kulit. Selain itu, terdapat zat papain yang membantu proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati akan terganti dengan yang baru dan membantu menyamarkan noda/flek hitam pada kulit. Jadikan buah pepaya sebagai masker wajah dengan cara diblender atau dioleskan secara langsung pada wajah. Lakukan perawatan rutin agar hasil maksimal.

Alpukat

Alpukat mengandung Vitamin A, C dan E yang bagus untuk menutrisi kulit dan menjadikan kulit lebih cerah, halus dan terjaga kelembapannya. Cara menggunakannya dengan menghaluskan alpukat dan menambahkan susu, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Stroberi

Stroberi kaya vitamin C dan asam salisilat yang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih putih, bersih dan kencang. Caranya dengan menghaluskan stroberi dan tambahkan minyak zaitun, lalu aplikasikan ke wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.
Selain yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak buah-buahan yang berkhasiat memutihkan kulit secara alami. Semoga informasi tentang buah-buahan yang berkhasiat memutihkan kulit diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Buah-Buahan yang Berkhasiat Memutihkan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown