Manfaat Ajaib Kentang untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Kualitas Otak

DariBuahDaun-Kentang termasuk salah satu jenis sayuran yang bernutrisi tinggi dan bisa menjadi makanan pokok pengganti nasi. Kentang sendiri masuk dalam jenis tanaman umbi-umbian yang memiliki harga cukup murah di pasaran. Untuk mengonsumsi kentang, kita cukup merebusnya atau mencampurkan dalam masakan yang menggugah selera. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa rutin mengonsumsi kentang mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, menjaga kecantikan dan juga meningkatkan kualitas otak.(Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya)
Hem, pasti penasaran bagaimana mungkin sayuran yang terlihat biasa ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Untuk lebih jelasnya, simak manfaat ajaib kentang berikut ini :

Mengatasi Obesitas

Obesitas dapat meningkatkan risiko terkena penyakit berbahaya, misalnya : diabetes, hipertensi, jantung dan lainnya. Kentang menjadi makanan yang dianjurkan karena selain rendah kalori, kentang juga kaya akan serat sehingga membuat seseorang kenyang lebih lama sehingga berat badan bisa turun dengan cepat.

Melindung dari penyakit kardiovaskular

Kandungan flavonoid dalam kentang sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dan lemak tak sehat yang menempel dalam arteri sehingga risiko penyakit kardiovaskular dapat dihindarkan.

Menyehatkan organ pencernaan

Kandungan serat alami dalam kentang sangat bagus untuk system pencernaan dan mencegah dari penyakit kanker usus besar.

Baik untuk penderita diabetes

Kentang rendah kalori dan tinggi serat sehingga baik untuk penderita diabetes yang sering merasakan lapar luar biasa dan tanpa efek samping yang merugikan.

Perawatan kulit

Kandungan vitamin C, antioksidan dan nutrisi penting lainnya sangat bagus untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit. Selain dikonsumsi, Anda juga bisa menjadikan kentang sebagai masker wajah atau kompres pada mata. Manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain : menghilangkan kantung mata, memutihkan kulit, mengatasi flek hitam dan bekas jerawat dan lain sebagainya.

Meningkatkan kualitas otak

Kentang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan fungsi otak, diantaranya : Vitamin B kompleks, asam amino, omega 3, zat besi dan zink yang dapat meningkatkan kinerja otak dalam berpikir dan konsentrasi.

Mengatasi batu ginjal

Salah stau penyebab batu ginjal adalah kadar asam urat yang meningkat dalam darah. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi dan kalsium, salah satunya kentang.
Memahami banyaknya manfaat kentang untuk kesehatan, ada baiknya Anda selalu mencatat sayuran satu ini dalam daftar belanja harian Anda. Semoga bermanfaat.

Manfaat Ajaib Kentang untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Kualitas Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown