9 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas yang Wajib Anda Tahu

Daribuahdaun - Nanas termasuk satu jenis buah tropis yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Dibandingkan buah yang lainnya, Nanas termasuk buah yang harganya cukup murah dan mudah ditemukan di beberapa pasar tradisional atau pedagang buah. Buah Nanas bisa dimakan langsung, di buat jus, atau diolah menjadi berbagai bahan makanan/minuman yang bernutrisi, salah satunya selai nanas. Namun sayangnya, karena alasan tertentu, sebagian orang memilih menghindari buah yang memiliki duri pada bagian kepalanya. Padahal, nanas memiliki kandungan nutrisi tinggi dan enzim tertentu yang bagus untuk kesehatan tubuh. 
Buah-Nanas
Buah Nanas

Kandungan nutrisi dalam buah Nanas

Nanas kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan, antara lain : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, protein, kalsium, kalium, serat, fosfor, magnesium,zat besi, mangan, serta enzim bromelain. (Jangan Buang Biji Alpukat,Ini Manafaatnya untuk Kesehatan)

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Melihat tingginya kandungan nutrisi buah nanas diatas, pastinya kita yakin bahwa buah nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kira-kira, apa sajakah manfaat sehat buah nanas? Agar lebih jelasnya, simak 9 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas yang Wajib Anda Tahu berikut ini : (Cara Mudah Mengaatasi Biang Keringat)

1.    Menyehatkan mata

Kandungan Vitamin A dan betakaroten dalam buah nanas sangat bermanfaat menjaga dan melindungi mata dari ancaman penyakit, seperti ; degenerasi macula, katarak dan lain sebagainya. (Agar terhindar dari Perut Buncit, Hindari Kebiasaan Ini)

2.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan Vitaamin C, antioksidan dan flavonoida dalam buah nanas sangat penting untuk membantu tubuh dlam meningkatkan system kekebalan dan menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu penyakit. (Tiga Amalan Sunnah Ini Hindarkan Anda dari Segala Penyakit)

3.    Meningkatkan fungsi saraf

Kandungan Vitamin B1 dalambuah nanas sangat bermanfaat membantu menguatkan otot tubuh dan meningkatkaan fungsi system saraf. (Waspadai,Angin Duduk Sebbkan Kematian Mendadak)

4.    Menyehatkan tulang

Nanas mengandung kalsium,kaalium dan fosfor yang bermanfaat menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

5.    Mengatasi nyeri sendi akibat asam urat

Nanas mengandung enzim bromealin yang bersifat anti inflamasi yang berkhasiat mengurangi nyeri sendi akibat asam urat, sakit tenggorokan, membantu pencernaan dan lain sebagainya.

6.    Menurunkan berat badan

Nanas mengandung gula sehat dan kaya akan serat yang cocok dijadikan buah diet, karena dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

7.    Mencegah Hipertensi

Kandungan kalium dalam buah nanas sangat bagus untuk menjaga tingkat tekanan darah agar berada dalam posisi normal.

8.    Meredakan Mual

Meskipun memiliki rasa yag agak asam, namun buah yang satu ini sangat bagus untuk membntu meredakan mual dan muntah, terutama bagi ibu hamil, melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan. Meski begitu, bagi ibu hamil jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah nanas yaa…

9.    Menjaga kecantikan kulit

Kandungan nutrisi dalam buah nanas sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit Anda, antara lain : menjaga elastisitas kulit, mengatasi kulit pecah-pecah, melembabkkan kulit dan menyehatkan kuku.
Hem, ternyata banyak manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari buah nanas ya. Jika demikian, masihkah Anda menghindari buah nanas hanya karena malas mengupas kulitnya atau karena alasan gatal di lidah? Semoga informasi yang berjudul 9 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
9 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas yang Wajib Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown