Enam Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan

Dari Buah dan Daun - Tergoda dengan rasa manis dan segarnya Jambu Air? Jambu air termasuk buah yang didominasi oleh air pada daging buahnya sehingga tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Jambu air bisa dimakan sebagai buah langsung atau dibuat sebagai campuran rujak. Rasa manis dan segarnya buah jambu air membuat buah yang satu ini cocok dinikmati saat siang hari, terutama saat panas matahari menyengat kulit. Tahukah Anda, jika dibalik warna dan rasa jambu air yang memukau, terdapat manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Ingin tahu apa saja manfaatnya? 
 Simak informasi yang berjudul Enam Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan, berikut ini :

1.    Mencegah penuaan dini

Salah satu penyebab munculnya keriput pada kulit sendiri adalah akibat kulit terlalu kering. Kandungan air dalam jambu air yang sangat kaya dapat menjadi solusinya. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jambu air juga berperan sebagai antioksidan yang bagus untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

2.    Menjaga kelembapan alami kulit

Kandungan air yang melimpah dalam jambu biji sangat membantu menghidrasi kulit, sehingga secara otomati kelembapan alami kulit akan terjaga.

3.    Membuat kulit sehat, kencang dan bercahaya

Sebagian besar tubuh kita terdiri atas cairan. Apabila tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan secara otomatis menyerap kadar air yang terdapat pada kulit yang komposisi sendiri adalah 70% dari kandungan air. Apabila kondisi tersebut dibiarkan terus menerus, maka Anda akan mudah terkena masalah kulit, seperti: jerawat, kulit kering, keriput dan lainnya. Nah, kandunagn air serta vitamin C dalam Jambu air bisa membantu mengatasi masalah Anda sehingga kulit Anda tetap sehat, kencang dan bercahaya.

4.    Menjaga kesehatan sel kulit

Dalam jambu air terdapat kandungan vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan, dimana hal itu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel-sel kulit, seperti : memperbaiki sel kulit yang rusak.

5.    Melancarkan BAB

Kandungan serat alami dalam jambu air sangat bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan, sehingga masalah BAB tidak mengganggu Anda.

6.    Menghilangkan bekas jerawat/flek hitam

Kandungan vitamin C dalam jambu air tidak hanya membantu meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga mempercepat penyembuhan luka dan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Hal itu karena Vitamin C dalam jambu air membantu menghasilkan kolagen dalam jumlah yang banyak.
Semoga informasi yang berjudul Enam Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Baca Artikel Keren Lainnya :
12 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong Untuk Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Jambu Air bagi Kesehatan
Mengenal 7 Manfaat Jagung Muda untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Tanaman Kencana Ungu untuk Sembuhkan Diabetes
Manfaat Ajaib Sawi Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Enam Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown