Rahasia Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan

DariBuahdanDaun – Ada yang suka dengan manis dan sensasi masir buah Sawo? Buah yang berbentuk ovale dengan warna cokelat menggoda ini cukup banyak difavoritkan oleh banyak orang, karena rasa manis dan kelembutan daging buanya. Tahukah Anda jika buah sawo tidak hanya sekedar enak, tapi juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Hal itu karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah sawo, yang diantaranya : protein, lemak, Vitamin A, Vitamin, B1, B3, B5, B9, Vitamin C, Vitamin E, asam folat, serat, Kalium, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, zink, tembaga, antioksidan, dan senyawa penting lainnya.

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Tingginya kandungan nutrisi dalam buah sawo membuatnya sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, diantaranya :

Menyembuhkan diare dan wasir

Kandungan serat, antioksidan dan juga senyawa penting, seperti : tannin dan polivenol dalam buah sawo sangat bagus untuk membantu mengatasi wasir dan juga diare. Kandungan tanin dalam buah sawo dapat berperan sebagai antivirus, anti parasit, anti inflamasi, dan anti bakteri.

Mencegah kanker usus

Kandungan antioksidan dan serat yang cukup tinggi dalam buah sawo sangat ampuh melancarkan sistem pencernaan, salah satunya mengeluarkan racun yang mengendap dalam usus. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari masalah pencernaan, diantaranya : sembelit dan susah BAB yang apabila tidak diatasi dapat berpotensi menjadi kanker usus.

Menyehatkan mata

Kandungan Vitamin A dalam buah sawo juga ampuh menutrisi mata Anda sehingga kesehatan organ mata akan senantiasa terjaga.

Menguatkan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor serta zat besi dalam buah sawo sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tulang, sehingga tulang Anda lebih sehat dan kuat.

Menangkal Anemia

Buah Sawo mengandung asam folat dan juga zat besi yang bagus untuk mencegah gejala anemia, terutama bagi wanita hamil atau yang sedang menstruasi.

Menjaga kecantikan kulit

Kandungan Vitamin C dan E dalam buah sawo sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Selain menjaga kelembapan alami kulit, kandungan nutrisi dalam buah sawo juga dapat membantu Anda dalam mendapatkan kulit yang kencang dan elastis.   

Mencegah batuk

Mengonsumsi buah sawo secara rutin dapat menghindarkan Anda dari penyakit batuk. Hal itu karena kandungan nutrisi didalamnya yang ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jika Anda sudah batuk, buah ini dapat memudahkan Anda dalam mengeluarkan lendir dan dahak pada saluran nafas Anda.
Ternyata ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari manis dan masirnya buah Sawo. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca Artikel Keren Lainnya

Rahasia Manfaat Dibalik Kesegaran Buah Timun Suri
Stop Buang Biji Semangka! Ini Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh
Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya
Khasiat Luar Biasa Jantung Pisang Untuk Kesehatan
Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit
Kenali Khasiat Bunga Kumis Kucing Untuk Kesehatan
Rahasia Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown