Ini Alasan Mengapa Daun Asam Sangat baik untuk Kesehatan

daribuahdaun -Pernahkah Anda merasakan segarnya minuman tradisional bernama SINOM? Tahukah Anda jika sinom dibuat dari dan asam muda? Minuman Sinom memiliki rasa yang sangat segar dan ringan dibandingkan jamu yang lainnya. Meski berbeda dengan jamu pada umumnya, namun bukan berarti Sinom tidak bermanfaat loh, karena ternyata ada banyak kandungan luar biasa yang bisa kita dapatkan dari minuman sehat ini.

Kandungan nutrisi dalam Daun Asam

Meski hanya daun yang memiliki rasa yang sangat asam, namun Anda tidak bisa meremehkannya, karena daun asam sangatlah kaya saponin, flavonoida dan tannin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, dalam daun asam terdapat sifat antibakteri, antiinflamasi, dan juga analgesic yang sangat membantu Anda dalam mengatasi beragam masalah kesehatan.

Manfaat Daun Asam bagi Kesehatan

Manfaat luar biasa yang bisa kita dapatkan dari daun asam

Ada beberapa manfaat sehat yang bsia kita dapatkan dari daun asam muda, diantaranya :

Melunturkan lemak

Kandungan senyawa flavonoida dalam daun asam sangat bermanfaat membantu meluruhkan lemak dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Menyembuhkan penyakit kuning

Kandungan dalam daun asam membantu memperbaiki fungsi hati dan empedu sehingga penyakit kuning bisa segera sembuh.

Membantu penderita malaria

Daun asam mengandung antibakteri dan beragam nutrisi lainnya yang bermanfaat menghambat perkembangan plasmodium falciparum.

Mengobati diabetes

Daun asam membantu merangsang produksi insulin kedalam darah sehingga kadar gula darah lebih terkontrol.

Mengatasi / gusi berdarah

Kandungan asam askorbat dan antioksidan tinggi dalam daun asam sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah kekurangan vitamin C yang sebabkan gusi/gigi berdarah.

Mengatasi kram perut karena menstruasi

Sering mengalami kram perut saat menstruasi? Daun asam memiliki sifat analgesic sehingga bermanfaat meredakan nyeri dank ram perut saat menstruasi. Caranya cukup rebus daun asam, saring airnya dan tambahkan madu atau gula secukupnya. Minum secara rutin sebelum dan saat menstruasi.

Mengatasi peradangan

Ketika mengalami peradangan, Anda bisa memanfaatkan minuman sinom untuk pengobatan dari dalam. Daun sinom memiliki sifat antiinflamasi sehingga akan membantu mengatasi masalah peradangan atau nyeri sendi.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan dalam daun asam bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus dan infeksi penyakit. Caranya mduah, cukup rebus daun asam hingga mendidih, saring lalu tambahkan madu atau dengan menjadikan sebagai jus.

Ternyata tidak hanya buah asamnya yang bermanfaat, karena daunnya juga bisa diolah menjadi minuman yang segar dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Ini Alasan Mengapa Daun Asam Sangat baik untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown