Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan Dan Kecantikan

DariBuahDaun-Bunga melati sangat terkenal dengan aroma harumnya. Karenanya tak mengherankan jika keharumannya membuat melati dijadikan hiasan pengantin, pengharum ruangan, parfum, bahkan minuman. Ternyata dibalik keharuman bunga melati tersimpan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. agar lebih jelasnya, simak terus dalam artikel ini ya.
Bunga melati memiliki kandungan senyawa kimia, antara lain : benzyl, indol, dan livalylacetaat. Tidak hanya bunganya saja yang berkhasiat, karena daun dan akar melati juga berkhasiat untuk kesehatan.

Sakit Mata belekan atau iritasi

Gunakan daun melati muda untuk mengompres kelopak mata. Caranya dengan menggulung daun melati dengan kedua tangan hingga keluar airnya, kompreskan pada kelopak mata.

Sakit kepala dan demam

Ambil satu genggam bunga melati, remas-remas hingga halus. Rendam kedalam air, lalu gunakan air tersebut untuk mengompres.

Gigitan/sengatan serangga

Ambil bunga melati, lalu remaslah hingga lembut, lalu tempelkan pada luka gigitan atau sengatan serangga.

Mengatasi ASI bengkak/banjir

Tumbuk bunga melati hingga halus, kompreskan pada payudara hingga rasa bengkak berkurang.

Untuk Menghaluskan dan mencerahkan kulit

Tumbuk bunga melati hingga halus, tambahkan satu sendok madu atau perasan jeruk nipis. Gunakan ramuan ini untuk luluran pada kulit secara merata.

Mengangkan sel kulit mati dan mengencangkan kulit

Tumbuk bunga melati hingga halus, tambahkan gula pasir. Gosokkan perlahan pada kulit sebagai scrub, bilas hingga bersih. pemakaian secara teratur akan membuat kulit lebih halus dan kencang.
Semoga informasi diatas bermanfaat buat kita semua yaa…
Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan Dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown