Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun- Labu kuning merupakan buah yang populer pada bulan ramadhan, karena biasanya digunakan sebagai bahan utama kolak (minuman khas bulan puasa). Sebenarnya, labu kuning bisa dijadikan alternatif pengganti nasi karena mengandung karbohidrat. Tidak hanya itu, kandungan gizi dalam  labu kuning sangatlah tinggi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, mineral (zinc, coper, dan potasium), betakaroten, dan antioksidan.
Labu kuning bisa diolah menjadi aneka makanan dan cemilan yang sehat dan bergizi, misalnya : puding, campuran sayur, kue, kripik, cake, dan lain sebagainya. Sebenarnya, labu kuning mempunyai kandungan gizi yang sangat penting untuk kesehatan dan juga kecantikan. Tidak hanya dagingnya yang bermanfaat, bijinya juga sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.
Mau tahu, apa sajakah manfaat buah labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan. Nah agar lebih jelasnya, berikut ini merupakan manfaat Labu kuning bagi kesehatan dan kecantikan :

Kesehatan mata

Kandungan betakaroten dalam buah labu kuning sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai penyakit mata (katarak, degerasi makula).

Mencegah resiko hipertensi

Kandungan kalium dan potasium dalam buah labu kuning sangat bagus untuk membantu mencegah resiko hipertensi dan menormalkan tekanan darah.

Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang

Kandungan zinc dalam labu kuning sangat bagus untuk menambah kepadatan massa tulang sehingga terhindar dari penyakit osteoporosis.

Mencegah sembelit

Kandungan serat alami dalam buah labu kuning sangat bagus untuk membantu menjaga saluran pencernaan dan mencegah sembelit.

Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Labu kuning mengandung vitamin C tinggi dan zinc yang berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari serangan penyakit.

Mencegah infeksi jamur

Biji labu kuning mengandung zat aktif yang membantu mengatasi kuman penyebab penyakit jamur.

Ampuh sebagai penawar racun binatang

Air labu kuning sangat ampuh mengatasi racun akibat sengatan atau gigitan binatang.

Mengatasi masalah jerawat

Kandungan vitamin C dan E dalam buah labu kuning sangat bagus untuk mencegah dan mengatasi masalah jerawat membandel. Anda bisa menggunakan labu kuning sebagai masker atau dikonsumsi secara lnagsung.

Melembabkan dan meremajakan kulit

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam labu kuning snagat bagus untuk membantu melembabkan dan meremajakan kulit.

Mencerahkan kulit

Kandungan alpha-hydroxy acid alami dalam labu kuning sangat membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit wajah tampak putih cerah, dan segar.
Semoga informasi tentang manfaat labu kuning untuk kesehatan dan kecantikan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.
Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown