Sembilan Manfaat Daun Tin untuk Kesehatan

Pernah mendengar cerita tentang Buah Tin? Buah Tin atau disebut sebagai buah ara termasuk satu buah yang namnaya diabadikan dalam Al Quran. Bukan rahasia lagi jika apa yang disebutkan dalam Al Quran, pastilah memiliki keistimewaan tersendiri. Demikian pula dengan buah Tin yang ternyata tidak sekedar buahnya saja yang bermanfaat  tapi daunnya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan cara alami, rasanya tidak ada salahnya jika mencoba merasakan khasiat daun buah tin.



Daun Tin

Agar lebih jelasnya, simak Sembilan manfaat daun buah tin untuk kesehatan, berikut ini :

Menguatkan tulang

Daun tin mengandung kalsium yang tinggi sehingga bisa menjadi alternative pengganti susu yang bermanfaat menguatkan tulang. Dengan tulang yang kuat, maka ancaman penyakit osteoporosis juga dapat diminimalisir. Caranya dnegan mengonsumsi air  rebusan daun tin atau minum jus daun tin.

Mencegah Penyebaran Sel Kanker

Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam daun tin membuatnya ampuh membantu mencegah penyebaran sel kanker. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi para penderita kanker yang ingin mendapatkan kesembuhan. Caranya sama, yakni meminum air rebusan daun tin secara teratur.

Menjaga Detak Jantung agar tetap stabil

Detak jantung tidak stabil juga bisa menjadi masalah serius, oleh karena itu harus segera diatasi.  Selain minum obat sesuai rekomendasi dokter, Anda juga bsia memanfaatkan cara alami dan aman, yakni mengonsumsi air rebusan daun tin. Kandungan didalam daun tin membantu menormalkan denyut jantung sehingga Anda akan lebih merasa nyaman.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol jahat termasuk salah satu pemicu penyakit serius, dari mulai jantung hingga stroke. Menurunkan kadar kolesterol jahat menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Anda bisa minum obat penurun kolesterol atau bisa juga dengan cara alami, salah satunya dnegan minum air  rebusan daun tin.

Meningkatkan kadar Hemoglobin

Daun tin bermanfaat meningkatkan produksi zat besi dalam tubuh sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki kadar hemoglobin rendah. Minumlah air rebusan daun tin agar kadar hemoglobin Anda kembali normal.

Meningkatkan Nafsu Makan anak

Daun tin memiliki manfaat mengendalikan hormone pencernaan  sehingga ampuh meningkatkan nafsu makan, terutama anak-anak yang kadang susah makan. Caranya cukup minum air rebusan daun tin secara teratur.

Mengurangi derita asma

Minum air  rebusan daun tin juga bsia membantu mengurangi derita sesak nafas atau asma yang menahun. Caranya mudah, cukup rebus beberapa lembar daun tin, saring airnya dan minum secara rutin.

Membunuh Bakteri Jahat dalam tubuh

Daun tin memiliki manfaat membunuh bakteri jahat dan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh sebagaimana prebiotik.

Membantu program diet

Daun tin ampuh membantu melunturkan lemak jahat dalam tubuh yang menjadi penyebab kegemukan. Jadi tidak hanya sehat, tapi berat badan ideal juga bsia Anda dapatkan dnegan mudah.
Ternyata untuk sehat tidak harus mahal ya, karena banyak tanaman herbal di sekitar kita yang berkhasiat menjaga dan melindungi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat yaa!
Sembilan Manfaat Daun Tin untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown