8 Khasiat ajaib dibalik Saus Tomat

daribuahdaun - Sering orang mengatakan pemenuhan vitamin C bagi tubuh hanya bisa didapat dari Jeruk.  Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena masih banyak buah lain yang memiliki kandungan vitamin C jauh lebih tinggi dari buah jeruk, yaitu buah tomat. Tomat yang memiliki warna merah menawan ini  ternyata mempunyai kandungan yang luar biasa banyak. Tahukah Anda jika didalam satu buah tomat  terdapat kandungan nutrisi, antara lain : vitamin A, B2, zat besi, fosfar, anti oksidan, dan mineral penting lainnya. Dari beragam kandungan nutrisinya tersebut, bisa dilihat jika tomat termasuk satu buah istimewa yang kaya akan manfaat. Meski begitu, ada satu kekurangan yang dimiliki buah tomat, yakni :  ketahanannya yang lemah, sehingga mudah busuk. Agar tahan lama, Buah tomat ini biasanya dijadikan pasta atau dijadikan saus tomat. Tapi bagaimana dengan kandungan nutrisinya? Tidak perlu cemas, karena saus tomat pun memiliki manfaat yang mungkin tidak banyak di duga. 
Saus Tomat
Buah tomat tidak luput dari penelitian dari sejumlah pakar kesehatan dan kecantikan dan hasilnya mereka menemukan fakta yang mengejutkan bahwa buah tomat dalam bentuk saus tomat dapat membuat kita awet muda dan menyehatkan kulit. Apa saja hasil dari penelitian tersebut yuk disimak :

Menjaga tetap awet muda

Mengkonsumsi Saus tomat dapat memperlambat penuaan karena kandungan yang ada pada buah tomat dapat menyerap oksigen secara maksimal

Mencegah Kerusakan Sel Kulit

Kerusakan sel kulit akan membuat kulit menjadi bermasalah, sehingga kulit tampak kemerahan dan bahkan bisa timbul kerutan yang membuat Anda terlihat 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Dengan rutin mengonsumsi Saus tomat yang didalamnya terdapat Anti Oksidan likopen, maka masalah radikal bebas bisa diatasi dan kulit akan terlihat lebih awet muda.

Mencerahkan Kulit

Anda mempunyai kulit yang kusam dan sampai kini belum tahu rahasia kecantikan untuk membuat kulit wajah cerah? Konsumsi Saus tomat secara rutin yang mempunyai kandungan vitamin C dalam jumlah banyak yang siap mengatasi masalah yang sedang menimpa Anda.

Menghilangkan jerawat

Kandungan vitamin A dan C pada saus tomat mengandung asam yang dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit ruam kemerahan.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari (ultraviolet)

Sinar matahari yang langsung mengenai kulit dapat merusak struktur permukaan kulit, masalah kulit yang terjadi akibat terlalu sering terkena terpaan cahaya matahari adalah kering, bersisik, busik, dan kusam. jangan khawatir dengan hal ini.  Anda dapat mengkonsumi saus tomat pada setiap masakan anda karena tomat bisa digunakan sebagai tabir surya alami. Di dalam tomat terdapat antioksidan bernama likopen yang beraktivitas sebagai pelindung kulit dari sinar UV.

Memutihkan kulit

Ingin Kulit putih?  konsumsi saus tomat. karena tomat akan membantu menghilangkan noda yang menutupi kulit, mengelupas sel kulit mati, dan menenangkan kulit tegang. sehingga kulit putih idaman setiap wanita dapat terwujud.

Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus menjadi aset berharga bagi setiap orang, khususnya wanita. Selain mendapat nilai plus di mata orang sekitar, kulit halus juga bisa menjadi investasi untuk masa depan. Banyak sekali model yang melakukan perawatan kulit agar halus dengan menggunakan tomat, nah konsumsi saus tomat bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan kulit halus.

Menyegarkan mata

Sepulang ngantor pasti mata lelah dan ingin sekali dibuat tidur. Ada baiknya sebelum bergegas mengistirahatkan mata, lakukanlah pemijatan ringan pada seluruh permukaan dan jangan lupa konsumsi saus tomat sebelum tidur enta itu mengkonsuminya dengan telur mata sapi atau dengan makanan lain.

Tapi, meskipun saus tomat punya manfaat yang luar biasa, bukan berarti manfaat tersebut bisa didapatkan dari saus tomat olahan pabrik yang kebanyakan menggunakan bahan pengawet. Manfaat ajaib ini hanya bisa didapatkan dari saus tomat segar yang sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet seperti yang mudah di dapatkan di berbagai pusat perbelanjaan.
Siapa sih yang tidak mau awet muda, kulit terawat putih dan halus? Namun pilihan ada pada Anda sendiri. Jika Anda ingin tampil cantik dan awet muda bisa didapatkan dari bahan-bahan alami kenapa harus menggunakan berbagai produk yang menggunakan bahan kimia? Produk-produk kecantikan dan kesehatan yang menggunakan bahan kimia memang cukup memberikan hasil instan yang seolah menjadi produk kelihatan wow bagi orang awam. Namun karena dasarnya menggunakan bahan kimia maka hal tersebut tentunya akan menimbulkan berbagai masalah baru pada tubuh anda dimasa yang akan datang.
8 Khasiat ajaib dibalik Saus Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown