Segudang Manfaat Konsumsi Pisang Berbintik Hitam

DariBuahdanDaun - Apakah Anda termasuk penggemar buah pisang? Jika ya, apa yang Anda lakukan ketika melihat pisang yang berbintik hitam? Tak semua orang merasa suka ketika mendapati pisang berbitik hitam, sebaliknya mereka akan memilih pisang yang berwarna kuning cerah dan tidak berbintik. Padahal bintik hitam yang terdapat dalam pisang menunjukkan bahwa didalamnya terdapat sesuatu yang istimewa. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika pisang berbintik hitam justru mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. 
Hem, pasti Anda heran, kira-kira apa sajakah manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari pisang berbintik? Agar lebih jelasnya, simak manfaatnya berikut ini :

•    Mencegah kram otot pada wanita

Pisang berbintik hitam menunjukan kandungan kalium yang sangat tinggi sehingga bermanfaat mengurangi risiko kram otot pada wanita saat menstruasi.

•    Mengontrol tekanan darah

Kandungan kalium tinggi sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah agar senantiasa normal. Jadi dengan mengonsumsi pisnag berbintik hitam ini, Anda akan terhindar dari penyakit hipertensi.

•    Mencegah dan mengatasi anemia

Pisang berbintik hitam juga mengandung kalsium lebih tinggi sehingga mengonsumsinya secara rutin dapat mencegah anemia.

•    Mencegah stress dan depresi

Pisang berbintik hitam mengandung tryptophan yang sangat ampuh membantu mengatasi stress dan mengatasi depresi.

•    Mencegah dan mengobati maag

Pisang berbintik hitam mengandung antasida yang bermanfaat mencegah dan mengatasi sakit maag dengan cepat.

•    Mencegah penyakit kanker

Dalam buah pisang yang kulitnya berbintik hitam terdapat zat TNF yang memiliki kemampuan memerangi sel-sel abnormal. Selain itu, pisang dengan ciri-ciri tersebut juga mengandung senyawa antikanker yang sangat kuat sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah kanker.

•    Meningkatkan kekebalan tubuh

Pisang berbintik hitam mengandung antioksidan tinggi sehingga sangat bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal paparan radikal bebas penyebab penyakit.

•    Meningkatkan energy dengan cepat

Pisang berbintik hitam mengandung energy tinggi yang dapat meningkatkan energy kita dengan cepat serta menguatkan otot.
Selain keistimewaan diatas, tentu saja masih banyak keistimewaan lain yang terdapat dalam buah pisang berbintik hitam, msialnya : vitamin, mineral, serat dan beragam kandungan kalinnya. Setelah mengetahui keistimewaan pisang berbintik hitam diatas, masihkah Anda berani menghindari apalagi membuangnya? Semoga bermanfaat yaa…

Baca Artikel Keren lainnya
Sepuluh Rahasia Manfaat Dibalik Segarnya Buah Markisa
Sembilan Khasiat Sehat dalam Buah Jambu Biji
Manfaat Biji Kakao bagi Kesehatan Ginjal dan jantung
Segudang Manfaat Konsumsi Pisang Berbintik Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown