Tujuh Khasiat Sehat Daun Mangga yang Tak Terduga

Anda suka menikmati buah mangga? Buah mangga tidak hanya memiliki daging yang tebal dan rasa yang manis, tapi juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Jika selama ini Anda berpikir bahwa hanya buahnya saja yang bermanfaat bagi kesehatan, maka Anda salah besar karena ternyata ada bagian lain dari pohon mangga yang mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan, yakni : daunnya. Mungkin Anda terkejut, bagaimana mungkin daun buah mangga yang sering dibiarkan jatuh berserakan di tanah tersebut justru mengandung manfaat bagi kesehatan. Hem, kira-kira apa sajakah manfaat apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari daun buah mangga? Untuk lebih jelasnya, simak Tujuh Khasiat Sehat Daun Mangga yang Tak Terduga, berikut ini :

Diabetes

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan jika minum air rebusan daun mangga berkhasiat menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes. Hal itu karena kandungan sifat anti diabetes yang ada didalamnya. Selain itu, kandungan mineral dan antioksidannya juga bermanfaat meningkatkan kapasitas sel sehingga lebih optimal menyerap dan mengatur produksi insulin. Untuk menghilangkan rasa pahit, Anda bisa menambahkan madu atau gula batu.

Mengatasi sakit telinga

Tetesan air rebusan daun mangga juga ampuh meredakan rasa nyeri pada telinga. Anda bisa meneteskan air yang masih hangat pada lubang telinga. Atau bisa juga dengan menggunakan kain untuk mengompres telinga.

Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Rutin meminum air rebusan daun mangga sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga pembuluh darah Anda bisa tetap sehat.

Melunturkan batu ginjal

Anda menderita penyakit batu ginjal? Minum air rebusan daun mangga bermnafaat melunturkan dan mengeluarkan batu ginjal dengan mudah.

Mengatasi masalah pernafasan

Sering batuk dan sesak? Minum air rebusan daun mangga secara rutin sangat ampuh menjaga dan menyembuhkan berbagai masalah pernafasan, seperti : batuk, sesak dan bronchitis.

Mengatasi luka bakar

Luka bakar yang Anda alami juga bisa disembuhkan dengan daun buah mangga loh, caranya cukup tumbuk daun yang masih mua hingga lembut, lalu bobokkan pada luka bakar.

Mencegah infeksi

Dalam daun mangga terdapat sifat anti bakteri sehingga mengonsumsinya dapat memerangi berbagai masalah kesehatan akibat infeksi, seperti gangguan pencernaan, tumor, dan lainnya.

Mengobati disentri

Jika Anda mengalami disentri, Anda bisa mengatasinya dnegan minum air rebusan daun buah mangga secara rutin hingga sembuh.
Meski sering disepelekan, namun ternyata daun mangga justru mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semoga informasi yang berjudul Tujuh Khasiat Sehat Daun Mangga yang Tak Terduga ditas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tag : manfaat daun mangga, daun mangga untuk diabetes, daun mangga untuk hipertensi, khasiat daun mangga, turunkan tekanan darah dengan daun mangga

Source : www.stylecraze.com
Tujuh Khasiat Sehat Daun Mangga yang Tak Terduga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi mama punya cerita