Khasiat Mengagumkan dari Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Buah pepaya termasuk buah yang akrab di kalangan masyarakat, karena harganya yang cukup murah sehingga terjangkau semua kalangan. Buah dengan rasa manis dan menyegarkan ini kaya akan nutrisi penting yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Bahkan beberapa ahli gizi menyebutkan bahwa buah pepaya termasuk buah terbaik yang membantu detoksifikasi (mengeluarkan racun) dari tubuh. (Buah yang membantu mengeluarkan racun tubuh)
Agar Anda tidak lagi mengabaikan atau memandang sebelah mata buah pepaya, simak beberapa kandungan nutrisi yang ada didalamnya, yakni : Vitamin A, Vitamin B Compleks, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Lemak, Karbohidrat, Protein serat, dan Kalori. Nah, masihkah kalian memiliki alas an untuk tidak mengonsumsi buah pepaya?

Khasiat mengagumkan dari buah pepaya

Kaya kandungan gizi membuat buah pepaya ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Ingin tahu apa saja khasiat mengagumkan dari buah pepaya, simak aja yuk :

Mengurangi risiko penyakit jantung

Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya sangat bagus untuk membantu meminimalkan risiko serangan jantung dan stroke.

Mencegah mengatasi hipertensi .

Buah pepaya mengandung kalium tinggi yang berkhasiat membantu menurunkan tekanan darah.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Ternyata biji buah pepaya mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan ginjal. Kandungan flavonoid dan phenotic dalam biji pepaya sangat bagus untuk melindungi ginjal dari gangguan penyakit.

Menambah Vitalitas Pria

Pepaya mengandung enzim arginine yang ampuh melancarkan aliran darah di area vital pria sehingga lebih lancar.

Menjaga kesehatan mata

Pepaya kaya akan vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata dan menghindarkan dari masalah penglihatan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pepaya kaya vitamin C yang bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dan infeksi, seperti : flu, batuk, pilek, dan lain sebagainya

Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dan enzim papain dalam buah pepaya membantu melancarkan system pencernaan dan mengatasi gangguan pencernaan, seperti : wasir, susah BAB, dan lain sebagainya.

Kesehatan dan kecantikan rambut

Mengonsumsi pepaya secara teratur akan membuat rambut lebih sehat dan indah. Selain itu pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut yang berkhasiat untuk menyuburkan rambut, mengatasi ketombe, menetralkan minyak berlebih pada rambut, menambah kilau rambut.

Kesehatan dan Kecantikan kulit

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam buah pepaya ampuh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa rutin mengonsumsi buah pepaya, atau bisa juga dnegan menjadikan buah pepaya sebagai masker untuk kulit yang berkhasiat untuk : memutihkan kulit, mengatasi bintik hitam/flek, mengatasi keriput, melembabkan kulit, dan menghaluskan kulit.
Selain manfaat yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak manfaat mengagumkan lainnya. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua.

Khasiat Mengagumkan dari Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown