Buah dan Sayur yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

DariBuahDaun-Penderita diabetes harus lebih selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi karena salah makan dapat berdampak buruk pada kesehatan mereka. Selektif memilih makanan bertujuan untuk mengontrol kadar gula darah dan meminimalisir risiko komplikasi jangka panjang yang disebabkan oleh diabetes. (Khasiat mengagumkan dari buah pepaya)
Kebutuhan makanan untuk penderita diabetes tidak hanya sekedar mengenyangkan tapi juga harus bisa menjaga kadar gula darah, oleh karena itu selain memperhatikan jadwal makan, jumlah, dan jenis makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Buah dan sayuran termasuk jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena selain kaya vitamin dan mineral, juga serat alami. Namun tidak semua buah dan sayur baik dikonsumsi oleh penderita diabetes loh.
Nah, berikut ini beberapa jenis buah dan sayur yang boleh dikonsumsi penderita diabetes:

Alpukat

Alpukat termasuk salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi penderita diabetes, karena tidak hanya nikmat dan bernutrisi tinggi, tapi juga rendah gula dan lemak. Alpukat bisa dikonsumsi secara langsung atau dalam bentuk jus, tapi jangan menambahkan gula atau sirup yaa!

Pir

Selain mengandung vitamin, buah pir juga mengandung serat alami yang membantu menurunkan kolesterol dan melancarkan metabolism tubuh.

Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin, serat dan nutrisi penting lainnya. Meskipun rasanya manis, namun pepaya termasuk buah yang rendah kalori sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. Selain itu, kandungan enzim papain dalam buah pepaya juga membantu menyehatkan pencernaan.

Tomat

Tomat termasuk buah yang kaya nutrisi penting sehingga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh penderita diabetes. Selain itu, buah tomat juga bebas dari gula sehingga dijamin aman dech.

Apel

Selain kaya serat, apel juga kaya vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk mengontrol kadar gula darah penderita diabetes.

Buah Berry

Buah berry kaya akan serat, vitamin C dan fitokimia. Selain itu buah berry juga rendah kalori dan IG sehingga cocok sekali untuk penderita diabetes.

Selada

Selada termasuk sayuran yang kaya nutrisi penting yang membantu meningkatkan system kekebalan tubuh dan menjaga kadar gula darah penderita diabetes.

Brokoli

Brokoli juga paling bagus dikonsumsi penderita diabetes, karena mengandung serat, kalsium, antioksidan dan nutrisi lainnya yang membantu mengontrol kadar gula darah.

Kubis

Kubis termasuk sayuran yang bagus untuk penderita diabetes karena bebas gula dan kaya nutrisi penting yang membantu melancarkan pencernaan dan menjaga system kekebalan tubuh.
Selektif memilih asupan makanan akan membuat penderita diabetes bisa hidup sehat dan normal. Semoga bermanfaat ya!
Buah dan Sayur yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown