Manfaat dan Bahaya Nanas Muda untuk Kesehatan

Daribuahdaun - Buah nanas termasuk satu buah yang cukup digemari karena rasa dan aromanya yang nikmat. Bentuk buah nanas sangat unik, karena pada bagian kepalanya terdapat susunan duri yang menyerupai mahkota. Buah nanas bisa dimakan langsung sebagai buah potong, atau bisa juga diolah menjadi selai, sirup, manisan dan berbagai olahan lainnya. Kandungan dalam buah nanas sangatlah kaya, antara lain : Vitamin C, Vitamin A, mineral penting dan yang pasti mengandung zat anti inflamasi, anti kanker dan zat aktif lainnya.
Kebanyakan orang menikmati buah nanas yang sudah matang sempurna, yakni warna kuning. Ternyata tidak hanya nanas kuning saja yang berkhasiat, karena nanas muda juga mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Apa saja manfaat dari buah nanas muda? Simak saja informasi yang berjudul Manfaat dan Bahaya Nanas Muda untuk Kesehatan  berikut :

Membuat tulang kuat

Kandungan mineral penting dalam buah nanas muda sangat membantu membentuk struktur tulang yang padat sehingga tulang menjadi lebih kuat dan terhindar dari masalah pengeroposan. Manfaat Buah Leci untuk Cegah Penyakit Berbahaya)

Mengatasi Cacingan

Cacingan pada anak biasa diatasi dnegan obat cacing, meski begitu kandungan dalam obat cacing belum tentu bisa dicerna oleh perut anak-anak. Bagaimana cara mengatasinya? Tenang saja, karena nanas muda bisa membantu mengatasi cacingan pada anak dengan cara alami, aman dan cepat. Nanas lebih mudah dicerna dan masalah cacingan akan cepat teratasi. (Suka Minum Kopi? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan)

Mengobati asam urat

Buah nanas mengandung enzim bromealin dan kalium sehingg ampuh meredakan rasa nyeri akibat asam urat. Tapi ingat! Yang dikonsumsi adalah nanas muda yaa, bukan nanas tua, karena yang matang justru menaikkan kadar asam urat. (Ciri Urine Ginjal yang Bermasalah)

Mengobati penyakit kulit

Kandungan nutrisi yang bersifat anti inflamasi dalam buah nanas sangat ampuh mengatasi berbagai jenis penyakit kulit, dari mulai gatal, iritasi kulit, bisul, radang kulit dan lain sebagainya. Caranya dengan mengoleskan parutan nanas muda secara merata pada kulit.  (Enam Bumbu Sehat dan Berkhasiat yang Wajib Ada di dapur)

Mengatasi gangguan lambung

Lambung Anda sering bermasalah? Manfaatkan buah nanas untuk mengatasinya yuk, karena kandungan dalam buah nanas sangat mudah dicerna sehingga sangat membantu mengatasi gangguan lambung yang Anda alami. Caranya, buat jus nanas muda, konsumsi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mengtasi batuk dan flu

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah nanas membnatu menguatkan system imun tubuh dalam memerangi virus memicu batuk dan flu dalam tubuh. Selain itu, kandungan enzim bromealin juga berkhasiat mengencerkan dahak sehingga mengurangi derita batuk.

Mengobati radang tenggorokan

Radang tenggorokan seringkali menyiksa seseorang karena jadi sulit menelan, badan demam dan berbagai derita lainnya. Tenang saja, dengan rutin mengonsumsi air perasan buah nanas atau jus nanas, masalah Anda akan teratasi dengan cepat dan aman.

Melancarkan pencernaan

Sering mengalami masalah susah BAB atau sembelit? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan buah nanas, karena kandungan serat dan mineral penting daalam buah nanas sangat ampuh membantu melancarkan pencernaan.

Efek samping buah nanas muda bagi ibu hamil

Meskipun buah nanas mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, namun ada efek samping berbahaya yang patut Anda perhatikan, khususnya bagi ibu hamil. Banyak pengalaman yang menyebutkan jika mengonsumsi nanas muda terlaalu banyak dapat membahayakan kehamilan atau memicu keguguran, oleh karena itu sebisa mungkin bijaklah dalam mengonsumsi nanas. Semoga informasi yang berjudul Manfaat dan Bahaya Nanas Muda untuk Kesehatan diatas dapat bermanfat bagi kita semua.
Manfaat dan Bahaya Nanas Muda untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown