7 Manfaat Unik Buah Leci Untuk Cegah Penyakit Berbahaya

Sehat termasuk salah satu tujuan mengonsumsi buah-buahan. Hal itu sudah jelas, karena didalam buah-buahan terdapat kandungan nutrisi yang lengkap dan bagus untuk kesehatan. Leci termasuk salah satu buah yang meskipun bentuknya kecil, namun menyimpan khasiat unik dan luar biasa untuk meminimalisir risiko penyakit berbahaya. Wow, mengejutkan bukan? Rasa buah leci tak jauh beda dengan buah lainnya, yakni manis dan segar. Selain itu, buah leci memiliki aroma khas yang menggoda sehingga tidak hanya cocok dikonsumsi langsung, tapi bisa juga dibuat jus atau dibuat es campur. 
Buah Leci kaya akan kandungan nutrisi, diantaranya : asam lemak, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, serat, antioksidan, Kalium, Kalsium, Zat besi, dan magnesium. Mengonsumsi buah Leci secara rutin sangat berkhasiat mencegah penyakit berbahaya. Daripada penasaran, simak 7 Manfaat Unik Buah Leci Untuk Cegah  Penyakit Berbahaya berikut ini : (Jangan Buang Biji Anggur, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

1.    Penyakit Stroke

Mengonsumsi buah leci secara rutin sangaat bermanfaat membantu mencegah kerusakaan sel sehingga risiko terserang stroke bisa dihindari. (Kenali Ciri-ciri Urine Ginjal yang Bermasalah)

2.    Mencegah Kanker 

Buah leci mengandung antioksidan terkuat, diantaranya : flavonoida, quercitin dan kaemferol  yang sangaat ampuh membantu mencegah dan melawan penyakit kanker yang mematikan.  (Awas, Ini Tanda Benjolan Di Leher yang Sebabkan Kematian)

3.    Mencegah penyakit Jantung

Kandungan serat, vitamin, mineral serta antioksidan dalam buah Leci membantu menormalkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. (Tiga Amalan Sunnah Ini Bebaskan Anda dari Segala Penyakit)

4.    Mencegah hipertensi

Kandungan kalium dalam buah leci sangat bagus untuk menjaga kadar natrium dalam tubuh sehingga meminimalisir risiko penyakit hipertensi/tekanan darah tinggi.

5.    Menyehatkan tulang

Leci mengandung Vitamin D dan mineral penting, seperti : magnesium, kalsium, fosfor, zinc dan lainnya yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang.

6.    Meminimalisir risiko penyakit kardiovaskuler

Buah Leci kaya akan Vitamin B-kompleks yang sangat penting bagi tubuh dalam memetabolisme protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu, kandungan kalium didalamnya juga membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah sehingga meminimalisir risiko penyakit kardiovaskuler.

7.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan Vitamin B komplek, Vitamin C dan antioksidan dalam buah leci sangat bermanfaat membantu meningkatkan system imunitas tubuh dan meningkatkan fungsi hati serta organ tubuh lainnya.
Hem, setelah mengetahui berbgai manfaat dan khasiat luar biasa buah leci diatas, masihkah Anda merasa enggan membeli buah Leci? Semoga informasi yang berjudul 7 Manfaat Unik Buah Leci Untuk Cegah  Penyakit Berbahaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
7 Manfaat Unik Buah Leci Untuk Cegah Penyakit Berbahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown