Manfaat Ajaib Sawi Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahdanDaun - Selain sawi hijau, Anda pasti juga mengenal sawi putih bukan? Sawi putih tak kalah populer dari sawi hijau, karena sayuran yang satu ini juga biasa digunakan untuk membuat beberapa masakan, misalnya : mie goreng, capcay, bahkan untuk dicampurkan dalam mie instan. Sawi putih termasuk satu jenis sayuran istimewa, karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya sangat luar biasa. Jika Anda termasuk salah satu penggemar sawi putih, sudah seharusnya Anda tahu beragam manfaat ajaib yang ada didalamnya. Untuk itu, ikuti terus penjelasan artikel yang berjudul Manfaat Ajaib Sawi Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan ini.

Kandungan nutrisi dalam sawi putih

Tak beda dengan sayuran bernutrisi lainnya, ternyata sawi putih juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, asam folat,  kalsium, kalium, magnesium, zat besi, fosfor, protein dan lainnya.

Manfaat Sawi putih untuk kesehatan dan kecantikan

Sawi putih tidak hanya bisa dijadikan pelengkap masakan saja, karena Anda juga bisa menikmatinya sebagai jus yang menyehatkan. Rutin mengonsumsi sawi putih akan membuat Anda mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan, diantaranya :

Kesehatan jantung terjaga

Sawi putih mengandung Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin E yang berkhasiat mencegah naiknya kadar kolesterol jahat dalam darah yang mengganggu kesehatan jantung. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi juga sangat bermanfaat menjaga tekanan darah dalam kondisi normal sehingga risiko serangan jnatung bisa diturunkan.

Mencegah Osteoporosis

Dalam sawi putih juga terkandung Vitamin D, Vitamin K, kalsium dan juga kalium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.

Mencegah penyakit kanker

Dalam sawi putih terkandung senyawa alami seperti polifenol, isotiosianat dan juga indole yang bermanfaat mencegah penyakit kanker, diantaranya : kanker paru-paru, kanker payudara, dan lain-lain.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan Vitamin A dalam sawi putih sangat bermanfaat menjaga kesehatan mata dan mencegah beberapa penyakit yang menyerang mata.

Bermanfaat bagi ibu hamil dan janin

Sawi putih mengandung vitamin, mineral, dan asam folat yang sangat bagus untuk ibu hamil dan janin. Keberadaan asam folat sangat bermanfaat untuk mencegah cacat pada bayi dan pastinya menjaga kesehatan ibu hamil.

Mencegah penyakit gondok

Dalam sawi putih terdapat kandungan goitrogen yang bermanfaat mencegah meningkatnya kinerja kelenjar tiroid yang merupakan penyebab penyakit gondok.

Meredakan stress dan membuat tidur lebih nyenyak

Sawi putih mengandung senyawa alami yang bersifat sebagai obat penenang dan anti stress yang membantu memerangi stress dan membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C dan Vitamin E  dalam sawi putih juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan antioksidan polifenolnya ampuh memerangi tanda-tanda penuaan sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.

Menjaga berat badan ideal

Sawi putih mengandung serat alami yang berkhasiat mengenyangkan lebih lama sehingga sangat cocok dipilih dalam program diet Anda. Selain itu, kandungan serat alaminya juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.
Hem, ternayta ada banyak manfaat sehat dan cantik yang bisa kita dapatkan dari sawi putih. Jika demikian, masihkah Anda ragu mencatat sayuran ini dalam list belanjaan Anda? Semoga informasi yang berjudul Manfaat Ajaib Sawi Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca  Artikel Keren Lainnya

Kupas Tuntas Manfaat Bayam Merah Bagi Kesehatan
Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu
Rahasia Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes
Rahasia Manfaat Daun Angsana Untuk Kesehatan
Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya
Manfaat Ajaib Sawi Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown